Laman

Minggu, 11 Maret 2012

Gathering Launching Buku 'Pertemuan Pertama'

Akhirnya setelah sebulan lebih muncul juga buku perdana dari Nulis Buku Club Semarang. Proyek pertama kita yang berjudul 'Pertemuan Pertama' akhirnya di launching juga. Tadinya mau launching bareng dengan punya mbak Prima yang berjudul 'Surbuban Love' namun karena hujan yang lumayan deras di Pati sehingga beliau terlambat hadir di Semarang dan begitu sampai Semarang sudah bubar. (Ga apa-apa mbak, lain kali insyaallah bisa :) ).

Okeeeee... jadi alhamdulillah acara berjalan lancar. Yang hadir lumayan banyak. ada mbak
@belindch @cyn_amore @nurfitria_h @dnya2s @windoei @mirzapratiwi @charleenaline @ardhisha @cacachochooll @Roekma dan mas @mbek_telkom @edypekalongan. 

Sesi pertama adalah perkenalan yang dibuka oleh @windoei hingga berakhir di mas @edypekalongan yang di susul dengan pengenalan Nulisbuku.com. Banyak yang antusias untuk menulis buku dan menerbitkan (mencetak) di nulisbuku.com. Terinspirasi oleh NBC Semarang mbak @windoei akhirnya menantang yang hadir untuk menulis buku. Apapun bukunya di nulisbuku.com dan pada kopdar berikutnya atau 2 bulan kemudian, masing-masing dari kita sudah membawa buku karya kita sendiri. Ini adalah langkah yang bagus untuk memotivasi temen-temen yang hadir disini. Selain memupuk kepercayaan diri, temen-temen juga merasa tertantang apalagi melihat mas @edypekalongan sudah menerbitkan hampir 3 buku. (Mimin juga pengennn...)

Setelah itu acara mengalir dengan sendirinya. Mulailah mbak @windoei melaunching buku 'Pertemuan Pertama' yang ditulis kurang lebih 20 penulis. Insyaallah mulai minggu depan udah bisa di pesan melalui @dnya2s atau langsung ke @nulisbuku.

Obrolan demi obrolan akhirnya mengalir dengan sendirinya. Teman-teman yang hadir mulai membaur antara satu dan lainnya. Hingga makanan datang dan kami pun menyantap hidangan makan siang kami. Setelah makan siang hampir usai tiba-tiba @dnya2s datang dengan sepiring roti. Yap, mbak @windoei tepat di hari ini merayakan ulangtahunnya yang disusul dengan pembacaan puisi dari mas @edypekalongan. Waaahhh.... event ini benar-benar yahudddd deh... :D

Patung atau Penari  
Bertahan pada suatu posisi sungguh melelahkan,  oleh karenanya hidup harus memiliki gerak yang berkelanjutan agar bisa bertahan dalam hidup.  Jangan berhenti pada suatu posisi atau keadaan  seperti patung. Tapi teruskanlah bergerak dengan mengikuti irama musik kehidupan seperti penari.  Sampai waktu pertunjukan berakhir, barulah kamu boleh berhenti. 



Jam hampir menunjukan pukul 1 siang, acara telah usai dan ditutup dengan foto bersama. Acara Launching Buku ini sangat menyenangkan. Diharapkan nanti kedepannya ada kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak positive bagi semuanya. Dan lagi pesan dari Maemun adalah NBC Semarang bukan hanya milik Maemun, Mimin atau crew yang terlibat namun NBC Semarang adalah milik kita semua. Jadi... yuk berkembang bersama dan sukses bersama. ^^



-tyz-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar